Motto Santri :

Utlubul Ilma Minal Mahdi Ilallahdi
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Sabtu, 06 September 2008

JILBAB DI MATA COWOK




Cewek jilbaban di mataku, adalah ibarat kue yang dibungkus rapih dan ditaruh didalam etalase, sehingga kesannya ‘mahal’.
Laler yang suka bawa kotoran juga nggak bisa nempel. Tapi kalo yang nggal jilbaban yach, sebaliknya; yang nggak beli juga bisa megang-megang!
Cuma biar jilbabnya jadi lebih berwibawa lagi, yang penting adalah sosok di dalamnya yang kudu bisa ngebawa nama baik ‘jilbab’ itu sendiri. Karena jilbab kan symbol islam, artinya kalo bungkusannya bagus tapi isinya nggak bagus sama aja bohong! Ibarat kue di dalam etalase yang dibungkus rapi, tapi jadi basi! Hiii, jadi lebih ‘hina’ disbanding ama kue yang nggak dibungkus,kan?
________________________________________________________________________
Jilbab yang benar, meneduhkan qalbu, pelindung diri, dan indah dilihat.
________________________________________________________________________
Cewek berjilbab bagiku adalah seorang atau beberapa orang yang memakai jilbab. Hehehe.
Cewek berjilbab akan kelihatan lebih anggun jika dibandingkan dengan cewek yang tidak berjilbab. Tetapi itu tergantung dari sudut pandang si cowok. Alhamdulillah tetemn-temenku yang cewek, yang berjilbab baik-baik semua.
Tapi sekarang zaman udah berubah, jilbab sering dipake untuk mode doang. Karena orang bilang, dengan jilbab cewek kelihatan cantik, makin banyak deh sekarang cewek-cewek ABG yang pake jilbab tanpa mau memahami apa sebenarnya arti berjilbab. Akhirnya yah seperti sekarang ini. Banyak juga cewek berjilbab tapi masih pacaran dengan pegang-pegang, pake baju ketat, pake celana yang ketat.
Duh, sayang banget deh. Pahala kan jadi nanggung, ya gak sih?
________________________________________________________________________
Mata ini risih jika ada wanita yang berpakaian “seandainya” atau hanya “mengubah” warna kulit. Namun jika yang ada di depan mata adalah wanita yang berpakaian “lengkap”, kadang tak kuasa untuk menatapnya. Sesekali ingin juga memberi tahu mereka, “maaf mbak, ada beberapa helai rambut yang keluar dari kerudung.” Atau begini, “mbak, maaf lho ya, kerudungnya tipis tuh. Diganti yang lebih tebal atau pakai rangkap dong.” Juga yang ini, “lho mbak, kok nggak pake kaos kaki?”
________________________________________________________________________
“ Jilbab tak hanya menjadi hijab, namun berperan sebagai batas hasrat yang tersembunyi dalam rahasia kecantikan wanita.
Aku bersyukur telah jatuh cinta pada ‘bidadari’ berjilbab sejak pandangan pertama .”
________________________________________________________________________
Jilbab itu bisa indah, cantik, modis, bahkan tidak bertentangan dengan tren fesyen. Tapi, jilbab juga lebih daripada sekadar etika berpakaian yang dianggap sesuai dengan ajaran agama. Ketika seorang perempuan memutuskan untuk berjilbab, saya percaya, ia telah “memplokamirkan” semangat untuk lebih mendekatkan dirinya kepada hal-hal yang lebih bersifat transcendental(ilmiyah). Karena itulah saya menghormati perempuan berjilbab, terlebih lagi mereka yang mampu terlebih dahulu “mengenakan jilbab” di hatinya.
________________________________________________________________________
Jilbab adalah symbol dari wanita muslimah. Karena itu dia harus memahami makna dari symbol tersebut. Tidak hanya sebagai symbol semata, tetapi lebih dalam agar daia bisa semakin lekat dengan kemuslimahannya.
Jilbab adalah keindahan. Meskipun dia menutupi keindahan apa yang ada di dalamnya, tetapi sebenarnya jilbab lebih indah dari segala.
Jilbab adalah keteduhan, karena dia berhasil membuat lawan jenis mengurung prasangkadan khayal yang akhirnya membuat hati semakin teduh.
Jilbab adalah penutup. Maksudnya, menutup segala aurat. Maka, pemakaiannya pun harus memahami dengan benar apa itu aurat agar jilbab bisa menutup dengan sempurna dan menghindari pemiliknya dari zalim.
________________________________________________________________________
Wanita berjilbab :
Yang pasti, akan terlihat lebih anggun dan terhormat dibandingkan dengan wanita yang berpakaian terbuka.
Punya karakter tersendiri
Pemberani, karena jika wanita sudah mengambil keputusan untuk memakai jilbab, otomatis dia berani menerima segala konsekuensinya.
Berilmu, karena mayoritas wanita berjilbab tahu betul hukumnya menutup aurat, makanya mereka memakai jilbab.(kecuali wanita berjilbab yang punya tujuan lain atau hanya ikut tren mode)
Menyejukkan pandangan
Menentramkan hati
Dan masih banyak lagi
_______________________________________________________________________
Seperti pedang bagi samurai, begitulah jilbab sebagai jalan hidup bagi perempuan beriman.
________________________________________________________________________
JILBAB = Jadi Indah Luar Biasa Bo!

Tidak ada komentar: